Apa Passion kamu?


passion adalah hal paling penting dalam mempertimbangkan karir seseorang baik sebagaifreelancer maupun pegawai kantoran.
Passion adalah sesuatu yang mendorong seseorang untuk terus mencoba, tetap membuat seseorang bangun ketika harus begadang berhari-hari menyelesaikandeadline, dan yang akan membuat seseorang terus berada di bidang yang Anda geluti sekarang dengan penuh kesenangan hati! Bukan dengan ngedumelterus :P
Saya mencoba cukup banyak pekerjaan dalam hidup saya, mulai dari customer service bank asing, English teacher for children, translator, Campus event manager di sebuah EO ternama, marketing hotel dan restaurant, asisten produser berita di TV lokal, marketing di sebuah unit bisnis, freelance writer  sampai akhirnya akan mencoba memulai beberapa bisnis sendiri. Saya menempuh itu semua demi mencari apa passion saya sebenarnya. Apakah saya menemukannya? YA! Passion saya adalah art.
Art seperti apa? Apa saja, pada dasarnya saya menyukai semua hal yang indah, dan saya sangat senang bergelut di bidang keindahan. Bisnis saya pun tidak akan jauh dari itu. 
Jujur saja, kalau saya tidak passionate dalam menjalankan semuanya, saya tidak bisa melewati semua masa-masa susah dalam membangun semua ini. Saya tidak akan kuat menjalani malam-malam tanpa tidur demi menyelesaikan desain, saya tidak akan kuat menghadapi klien-klien yang memberatkan jadwal, berbulan-bulan hidup tanpa gaji dan cemooh teman-teman yang merendahkan karena saya tidak bekerja kantoran. Semua itu saya jalani karena saya passionate sekali dengan apa yang saya lakukan dan saya percaya sampai tahap prinsipil bahwa semua akan terbayar pada waktunya.
Untungnya saya benar :D
Boong banget kalau misalkan saya bilang semua saya jalani dengan mudah, cape, jenuh, bete, semuanya si tetap terasa juga. Tapi ketika diingat kembali alasan utama mengapa saya melakukan ini semua, semangat kembali membara! Ahaha, mungkin tidak segitunya, tapi entah mengapa seberapa jenuhnya saya dalam mendesain, saya selalu kembali tersenyum ketika melihat hasil pekerjaannya :)
Sekarang coba tanya ke diri kamu sendiri, apa passion mu? Apakah kamu sudah melakukannya sekarang? Kalau tidak, mengapa tidak memulainya?



Comments

Popular posts from this blog

Menikmati Keunikan di Negara Seribu Kuil, Bangkok, Thailand

The hardest thing to do is letting go not because you want to but because you have to

Tips Traveling bersama Anak-Anak