Menikmati Hening dan Sejuknya Hutan Pinus di kawasan Imogiri, Yogyakarta


   Bagi kamu yang menyukai wisata alam saat berkunjung ke Jogja, kamu bisa menemukan tempat yang sejuk dan tenang dengan hamparan hutan pinus yang sangat menarik. Tempat in terletak di perbatasan antara Imogiri dan Dlingo. Di tempat ini kamu bisa melepaskan penat sesaat dan menikmati keheningan hutan pinus. Bagi kamu yang suka fotografi, tempat ini cocok sekali untuk hunting foto. Suasana tenang dan semilir angin membuatmu ingin menghabiskan waktu di tempat ini. Hamparan hutan pinus yang menjulang tinggi seakan-akan menemanimu dalam keheningan. Luangkanlah waktu weekend mu di tempat ini bersama teman-teman untuk sekedar refreshing dan mendekatkan diri dengan alam.

      Lokasi hutan pinus ini searah dengan makam raja Imogiri dan berdekatan dengan kebun buah mangunan. Untuk mencapai lokasi ini kamu harus berhati-hati karena jalannya menanjak dan berkelok-kelok. Kamu bisa melalui jalan Imogiri ke arah Makam Raja-Raja, kamu hanya perlu mengikuti jalan utama. Jalan menuju ke Hutan Pinus masih sepi, jadi lebih baik ekstra hati-hati, apalagi di malam hari. Hutan pinus sering dijadikan tempat untuk foto prewedding, foto hunting dan syuting video klip. Bagi kamu penyuka fotografi, tempat ini memberikan inspirasi tersendiri.
Jika kamu berkendara dengan kendaraan beroda dua, lokasi ini cukup ditempuh selama kurang lebih satu jam dari pusat kota Yogyakarta. Kamu bisa menikmati tantangan tanjakan menuju hutan pinus dengan semilir sejuknya angin dan heningnya suasana sekitar.


Sekilas setelah sampai di lokasi, saat melihat dari pinggir jalan memang hanya pemandangan hutan pinus, namun sensasi lain akan kamu dapatkan setelah menjelajah kedalam hutan pinus. Kamu akan merasakan keheningan yang luar biasa indahnya. Kokohnya pohon pinus memberikan tanda bahwa alam itu sangat indah. Ribuan pohon pinus akan membuatmu takjub saat kamu berdiri dibawahnya.

Untuk mengunjungi tempat ini kamu tidak dipungut biaya, namun kamu harus menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya oh ya sebaiknya kamu sediakan tas plastik khusus untuk membuang sampah karena di tempat ini belum ada tempat sampah. Di tempat ini juga tidak ada toilet umum maupun warung makan, yang ada hanyalah petugas parkir yang menjaga kendaraan mu. Untuk parkir roda dua tarifnya Rp 2.000,00 dan untuk roda empat tarifnya Rp 5.000,00.


Saya dan teman-teman sangat menyukai wisata blusukan. Hutan pinus saya rekomendasikan untuk menjadi tempat wisata alam yang sangat menarik. Di tempat ini kita bisa lebih mensyukuri alam dan keindahan rasa hening lepas dari hiruk pikuk kota. Bagi kamu yang bingung untuk mencari tempat wisata ketika weekend tiba, hutan pinus menjadi daftar wisata alam yang layak untuk dikunjungi.



Comments

Popular posts from this blog

Menikmati Keunikan di Negara Seribu Kuil, Bangkok, Thailand

The hardest thing to do is letting go not because you want to but because you have to

Tips Traveling bersama Anak-Anak